10 Desain Lemari Bawah Tangga Rak Penyimpanan



Sempitnya lahan di rumah membuat kita harus cerdas menyiasati desain ruang. Jika ada salah satu sudut rumah yang belum dimaksimalkan dengan baik, mengapa tidak kita manfaatkan?. Salah satu bagian sudut rumah yang masih terlupakan adalah area bawah tangga. Area ini dapat digunakan sebagai lemari penyimpanan yang bisa dimanfaatkan untuk rak penyimpanan atau area memajang koleksi benda pemilik rumah. Area ini juga bisa dimanfaatkan untuk lemari tv selaras dengan ruang keluarga. Tak hanya menjadi tempat rak penyimpanan saja, adanya lemari (storage) ini juga mempercantik desain area ruang tamu.

Furniture lemari bawah tangga merupakan salah satu elemen sebuah penataan interior rumah sebagai wadah yang memiliki estetika sehingga ruangan dapat tertata dengan rapi. Dalam membuat lemari di bawah tangga, perlu diperhatikan desainnya. Jika area tidak cukup luas, Anda bisa membuat dengan desain lemari bawah tangga minimalis. Anda juga bisa mendesain dengan sistem custom made, sehingga ukuran dan model lemari sesuai dengan lahan yang ada. Sebuah kerugian jika menempatkan lemari yang tidak sesuai dengan ukurannya, tentunya akan menyisakan ruang kosong di area tersebut. Area kosong tersebut bisa menjadi tempat menumpuknya kotoran dan debu. Jadi, perhatikanlah ukuran dengan lemari yang akan dipasang.

Jika Anda sedang mencari rak pajangan di bawah tangga rumah, ada baiknya memiliki rak pajangan dengan model tertentu namun tetap fungsional untuk diletakan di area bawah tangga. Sebuah rak buku, rak tv atau rak pajangan koleksi benda selain bisa ditata rapi, desain rak buku atau rak pajangan tersebut memiliki model yang modern yang indah untuk dipandang. Di salah satu contoh lemari bawah tangga dibawah ini, Anda bisa melihat tampilan lemari berupa dinding panel. Sekilas seperti tanpa ada fungsi yang berarti, namun dibalik panel itu terdapat powder room dengan beberapa lemari penyimpanan. Lemari dibuat berbentuk rak susun terbuka. Setiap rak penyimpanan dapat memuat beragam barang, mulai dari mainanan anak sampai dengan makanan kering. Anda bisa mendesain setiap lemari dipasangi dengan rel geser dan atasnya diberi coakan untuk menarik lemari. Desain seperti ini akan memberikan kemudahan dalam menata dan mengambil barang-barang didalam lemari.

Sebaiknya, lemari bawah tangga di-finishing dengan pelapis berwarna sama dengan furniture lainnya yang dipakai di dalam interior rumah. Mengapa? Selain memberikan keserasian, jika pintu-pintu lemari tersebut tertutup, keberadaan fungsi-fungsi lemari itu seolah tak terlihat. Berikut kami tampilkan beberapa ide contoh lemari bawah tangga dengan desain dan model yang keren. Semoga desain lemari ini bisa menjadi inspirasi baru bagi Anda yang sedang mencari cara memanfatkan area bawah tangga.

lemari bawah tanggalemari bawah tangga 2 lemari bawah tangga 3 lemari bawah tangga 4 lemari bawah tangga 5 lemari bawah tangga 6lemari bawah tangga 7 lemari bawah tangga 8 lemari bawah tangga 9 lemari bawah tangga 10

Author: